Monday, February 9, 2015

Perbedaan Base Trophy,Farming, dan Hybrid di Clash of Clans

Perbedaan Base Trophy,Farming, dan Hybrid di Clash of ClansFormasi Base ( Base Layout ) merupakan salah satu kunci dalam bermain games Clash of Clans , kamu bisa mengeditnya semaksimal mungkin untuk melindungi loot atau resources ( elixir dan gold , dan dark elixir ) dari musuh yang mencoba merampas desamu .



Nah jenis-jenis formasi base di Clash of Clans secara garis besar dibagi tiga , yaitu base Trophy ( sering juga disebut Defense ) , Farming , dan Hybrid , nah sudah tau pengertian ketiganya belum ? kalau belum yuk kita lihat apa pengertian dan perbedaan antara Base Trophy , Farming , serta Hybird di Clash of Clans .



Base Trophy 

Base Trophy atau Base Defense sesuai namanya , base model ini lebih mementingkan pertahanan dan trophy sehingga base ini akan dibuat sedemikian rupa untuk meminimalisir musuh untuk mendapatkan lebih banyak bintang dan mengurangi trophy si pemakai .

Biasanya base model ini akan digunakan pada saat Clan War .

Contoh Base Trophy
Contoh Base Trophy


Base Farming

Base Farming adalah model base yang mementingkan resources( elixir , gold , dan dark elixir ) ketimbang trophy , model base ini akan menaruh Town Hall diluar wall sehingga mudah untuk dihancurkan musuh , sehingga pemain akan mendapatkan Shield selama 12 jam .

Contoh base Farming
Contoh base Farming


Base Hybrid

Nah , base model ini bisa dikatakan seimbang , melindungi resources namun juga melindungi trophy-nya sehingga akan menimbulkan kerugian yang tak terlalu banyak di resources maupun trophy .

Contoh Base Hybrid
Contoh Base Hybrid

Kami menyarankan kamu untuk menggunakan base jenis Trophy disaat Clan War atau disaat kamu mememtingkan Trophy , dan jika saat kamu butuh resources untuk mengupgrade defense kamu , kamu bisa memilih base model Farming .

Baca ini juga :
Panduan dan Tips Bermain Clash of Clans

Sudah tahu kan Perbedaan Base Trophy,Farming dan Hybrid di Clash of Clans
jika masih kebingungan , silahkan tuliskan di kolom komentar .

1 comments:

  1. Gan, mau tanya ni tentang Base Farming. Kalo musuh cuma menghancurkan TH-nya saja kan cuman 4-5%. Kalo gak salah, 40% dihancurkan musuh, lalu dapat Shield 12 jam ya gan?

    ReplyDelete