Wednesday, October 28, 2015

Cara Menghindari Pembajakan Akun Clash of Clans

Tindakan pembajakan (atau hack/hacking) sering terjadi di dunia maya, begitu juga di Clash of Clans , tindakan ini tentu sangat merugikan para pemain (pemegang akun asli)


Ada beberapa tindakan yang bisa kamu lakukan untuk menghindari tindakan pembajakan atau hack/hacking, berikut Cocnesia45 merangkumkan tips untuk kamu



1. Lengkapi Semua Data Akun Google-mu

Cara ini sangatlah penting untuk melindungi akun Google yang kamu kaitkan dengan akun Clash of Clans mu, kamu bisa melengkapi nomor handphone recovery, email recovery, dan beberapa fitur lainnya untuk mengamankan akunmu.

Pastikan juga nomor handphone ataupun email yang kamu jadikan recovery aktif dan dapat kamu gunakan.

Hindari juga menggunakan password yang sangat sederhana seperti 123456 ataupun abcdef , dll , itu sangat memudahkan tindakan hack terhadap akunmu.

Baca cara mengamankan akun Google mu secara lebih lengkap di : Support Google


2. Jangan berikan akun Google/Clash of Clans mu untuk siapapun dan alasan apapun!

Banyak clasher dengan mudahnya memberikan data-data email dan password kepada teman dunia maya atau kepada clasher lainnya ( biasanya kepada teman 1 clan ) padahal ini adalah kesalahan yang fatal .

Dengan memberikan data-data kepada orang lain, sama saja mengizinkan dia untuk membajak atau menghack akunmu, ia sangat mudah untuk mengganti data-data akunmu .

Jika ada teman 1 clan yang meminta email dan password kepadamu untuk alasan apapun, jangan berikan, demi keamanan akunmu! Keluar dari clan itu saat itu juga bukanlah masalah.

Sekali lagi, jangan pernah berikan data-data akunmu untuk siapapun dan dengan alasan apapun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Gems Gratis? Bullshit.

Banyak sekali promosi-promosi di facebook maupun media lainnya yang menggiurkan, yaitu gems gratis.

Jangan pernah hiraukan promosi itu, mereka tak akan pernah memberikan gems yang dijanjikan, tapi malah sebaliknya mereka akan merekam/mencatat data akunmu.

Biasanya mereka menjanjikan akan memberikan gems setelah kamu memasukan data-data akun Google/Clash of Clans atau menginstal Aplikasi yang tak jelas, percayalah itu hanyalah scam!

Mirisnya, meski himbauan untuk modus ini sudah sering di himbaukan masih saja banyak Clasher percaya dan memberikan data-datanya secara cuma-cuma untuk mendapatkan gems yang tak jelas.

Jika memang benar ada event, maka pasti Clash of Clans melalui website, akun resmi sosial media akan memberikan informasinya.

4. Waspada phising, cek, cek, dan cek!

Tips menghindari pembajakan akun Clash of Clans ini masih berkaitan dengan cara nomor empat, banyak orang tak bertanggung jawab membuat web atau akun media sosial phising ( palsu )

Mereka biasanya akan meminta data-data akunmu, dan nantinya akan menghack akunmu.

Jadi saat berkunjung ke website yang mengatasnamakan Clash of Clans dan memberi iming-iming hadiah, selalu cek keaslian website ataupun akun media sosial tersebut.

Website & Akun media sosial resmi Clash of Clans :
website : supercell.com / clashofclans.com / supercell.com/en/games/clashofclans/

Akun media sosial :
Facebook.com/clashofclans
Twitter.com/clashofclans
Instagram.com/clashofclans
Youtube.com/clashofclans



Itu dia 4 cara menghindari pembajakan atau hack terhadap akun Clash of Clansmu , semoga cara dan tips diatas dapat membantumu menjaga akunmu , bagikan juga artikel ini agar teman-temanmu tahu.
Terimakasih, Clash On!

0 comments

Post a Comment