Tuesday, October 20, 2015

Panduan Bermain Clash Of Clans Untuk Pemula Yang Harus Kamu Ketahui

Clash of Clans adalah game yang dikembangkan oleh SuperCell yang bisa kamu mainkan di Android dan iOS , nah disini kami akan membahas Panduan dan Tips Bermain Clash of Clans untuk Pemula yang Harus Kamu Ketahui  , clash it out :

Panduan bermain clash of clans untuk pemula


1. Gunakanlah Gems dengan Bijak !

Salah satu hal terpenting yang harus kamu ketahui adalah menghemat gems kamu , di awal permainan kamu akan mendapatkan 500 Gems dan akan terpotong 50 buah Gems untuk menyelesaikan Tutorial awal , sebisa mungkin bila tidak mendesak , jangan gunakan gems untuk membangun secara instan .
Gems lebih bermanfaat bila kamu gunakan untuk membangun Builder Hut yang jaub lebih bermanfaat daripada membangun secara instan .

2. Menyeranglah untuk Bertahan!

Jika kamu ingin mempunyai village yang kuat , maka yang harus kamu lakukan adalah menyerang !
Dengan menyerang desa lain kamu akan lebih cepat mendapatkan resources ( gold dan elixir ) tanpa membutuhkan waktu yang lama .
"Kenapa harus repot-repot menyerang jika saya punya elixir collector dan Gold mine ?"
Ya , tapi kamu harus menunggu seharian untuk memenuhi Gold dan Elixir storage untuk membangun ( mengupg
rade ) desamu .

3. Bergabunglah dengan Clan.

Tips dan Panduan selanjutnya adalah memaksimalkan fitur yang disediakan oleh SuperCell di game ini , yaitu Clan .
Jika kamu pemain baru di Clash of Clans , segeralah merekontruksi Clan Castle yang ada di desamu , dan bergabunglah dengan sebuah clan .
Didalam sebuah clan selain kamu bisa chatting dengan teman clan , kamu juga bisa meminta bantuan troops , menyumbangkan troops , dan yang paling seru adalah War .
Kamu akan merasakan sensasi yang berbeda saat menyerang pada Clan War , selain itu kamu juga bisa mendapatkan bonus resources saat memenangkan pertarungan di dalam War , asyik bukan?

Selain itu , kamu juga bisa mendapatkan manfaat lainnya yaitu belajar bahasa asing , kamu bisa bergabung dengan clan berbasis International yang mewajibkan berbicara menggunakan bahasa Inggris ( atau bahasa asing lainnya ) otomatis kamu akan terbiasa chat menggunakan bahasa asing tersebut .
Nge-Game sambil belajar ? Why not ?

4.  Jangan Menyerang Sembarangan!

Tips yang ini masih berkaitan dengan Panduan nomor dua ,
Jadi , sebelum anda memutuskan untuk menyerang coba pikirkanlah strategi apa yang akan kamu gunakan , dan hitunglah ( kira-kira saja) berapa elixir yang kamu korbankan untuk troops yang kamu buat .
Setelah itu , sebelum kamu menerjunkan troops untuk menyerang , pilihlah musuh yang sekiranya kamu bisa memenangkannya , dan yang tidak kalah penting apakah resources yang akan kamu rampok akan setara dengan resources yang kamu keluarkan untuk troops yang kamu buat tadi ?

5. Buat Base Defense Layout se-Kokoh mungkin! 

Daritadi rasanya kita selalu membahas menyerang menyerang dan menyerang , baiklah sekarang kita bahas pertahanan .

Pertahanan yang kokoh sangat berguna untuk melindungi resources yang kamu miliki agar tak dirampok oleh player lain , di Clash of Clan sendiri mengenal 3 jenis base layout yang populer yaitu Farming, Trophy dan Hybird .
Selengkapnya bisa kamu lihat disini : Perbedaan base Trophy ,Farming ,dan Hybird di Clash of Clans

Pertahanan tak melulu Cannon, Mortar , tapi elemen yang tak kalah penting adalah wall , wall bisa memperlambat pergerakan troops lawan yang akan menyerangmu , untuk mencari jenis base mana yang cocok dengan Village Clash of Clanmu , kamu bjsa mencarinya di Internet atau Youtube .
Formasi Base Clash of Clans Town Hall 6 Trophy Terbaik



Itu dia ke 5 Panduan dan Tips Clash of Clans untuk Pemula yang Harus Kamu Ketahui , Terimakasih telah membaca tips ini , jika ada pertanyaan atau tambahan silahkan tuliskan di kolom komentar !
Clash On !

0 comments

Post a Comment