Thursday, December 24, 2015

Awas, Jangan Percaya Gems Gratis di Clash of Clans

Saat ini, sering sekali kita melihat postingan menggiurkan tentang gems gratis di Clash of Clans dengan mengunjungi website-website ( yang katanya ) resmi Supercell maupun Clash of Clans

Jangan Percaya Gems Gratis di Clash of Clans

Promosi menggiurkan itu terlihat sangat menarik, kamu bisa dapat ribuan gems gratis dalam sekejap setelah mengisi formulir-formulir di sebuah website/blog, disana kamu harus mengisi formulir tentang akun Clash of Clans mu, seperti email, password, dan pertanyaan 'pancingan' lainnya seperti nick, nama clan, level, dll. Kenapa saya sebut pancingan ? Karena pertanyaan tersebut tidaklah penting bagi pemilik blog tersebut, ia hanya membuat seolah-olah terlihat akan memberikan gems gratis untuk kamu, padahal ia hanya cukup mendapatkan email dan password kamu untuk membajak akun Google dan Clash of Clansmu

Jangan percaya gems gratis di Clash of Clans

Jika kamu mengisi formulir tersebut dengan data-data akunmu sebenarnya, maka itu akan berakibat fatal, apa ? Akunmu sudah berada di tangan si 'pemberi gems' alias dibajak.

Modus ini secara umum dinamakan phising, menurut Wikipedia Pengelabuan(Inggris:phishing) adalah suatu bentuk penipuan yang dicirikan dengan percobaan untuk mendapatkan informasi peka, seperti kata sandi dan kartu kredit, dengan menyamar sebagai orang atau bisnis yang tepercaya dalam sebuah komunikasi elektronik resmi, seperti surat elektronik atau pesan instan.

Modus lainnya adalah kamu akan disuruh untuk mengirimkan data-data kamu melalui surel (email) ke pihak(yang katanya, lagi) Supercell/Clash of Clans, kamu harus cermat, sepengetahuan saya Supercell tidak menerima pengiriman pesan via email secara langsung, melainkan via in-game (setting > Help & support) , so jangan pernah mengirimkan data-data akunmu kepada siapapun yang mengaku dari Supercell

Sebenarnya jika kita sedikit berfikir dengan logika, Clash of Clans adalah game gratis, tidak ada iklan, sumber pemasukan Supercell adalah dari pembelian Gems, mana mungkin Supercell akan membagi-bagikan 'sumber penghasilannya' (gems) dengan gratis dalam jumlah banyak ?

Jadi jangan pernah tergiur dengan promosi di media sosial yang mengatakan bahwa Supercell akan membagi-bagikan gems gratis dalam jumlah besar, sudah pasti itu adalah modus Phising yang dilakukan orang tak bertanggung jawab!

Setelah membaca ini, kamu harus membaca artikel penting lainnya :
Cara Menghindari Pembajakan Akun Clash of Clans

Kamu harus benar-benar mengingat akun/website resmi Clash of Clans maupun Supercell agar tidak terkena penipuan yang berkaitan dengan Clash of Clans :

Website :
supercell.com / clashofclans.com / supercell.com/en/games/clashofclans/

Akun media sosial :
Facebook.com/clashofclans
Twitter.com/clashofclans
Instagram.com/clashofclans
Youtube.com/clashofclans

Solusi mendapat Gems Gratis di Clash of Clans, 


Jangan percaya gems gratis di Clash of Clans


Cara mendapat gems gratis di Clash of Clans adalah dengan menyelesaikan Achievement yang sudah disediakan oleh Supercell, tentu kamu harus menyelesaikan misi-misi yang ada disana, namun yakinlah kamu pasti akan bangga mendapat 'sesuatu' dengan usaha sendiri.
Dan juga kamu bisa mendapatkannya dengan meremove obstacles, dan gem box tentunya

Cara lain mendapatkan Gems untuk Clash of Clans adalah dengan membelinya secara legal di Play Store.

Kesimpulan,

Gems Gratis di Clash of Clans dengan syarat mengisi data-data akunmu itu adalah PENIPUAN! Jangan pernah tergiur dengan promosi tak masuk akal.

Semoga artikel ini dapat membantu kamu menghindari akunmu terbajak dengan modus gems gratis di Clash of Clans , bagikan artikel ini agar akun temanmu tahu modus ini , Lihat Tips seputar Clash of Clans lainnya : Tips Clash of Clans

0 comments

Post a Comment