Thursday, March 31, 2016

Membuat Clan Castle Agar Tak Mudah Dipancing ("Unlurable")

Clan Castle Anda adalah hal yang akan selalu menjadi pertahanan terkuat Anda. Sebenarnya saya tidak perlu mengatakan hall ini kepada Anda, tetapi banyak Clashers yang hanya menempatkan Clan Castle di tengah base dan membiarkannya begitu saja di sana. Apakah itu cukup? Tidak! Dalam postingan ini, saya ingin menunjukkan mengapa Anda harus membuat beberapa penyesuaian tambahan untuk tata letak base  Anda untuk membuat pasukan Clan Castle “unlurable” (Tidak bisa dipancing), terutama untuk War Base Layout.


Unlurable Clan Castle - Mengapa?
Clan Castle jauh lebih lemah ketika lawan mampu memancing pasukan Clan Castle Anda keluar dan membunuh mereka dalam isolasi. Hal ini memberikan lawan kekuatan untuk merencanakan serangan dan tidak mendapatkan kejutan apapun - dan itu pasti hal yang bukan Anda inginkan kan? Anda pasti lebih ingin memaksa lawan untuk menghadapi pasukan Clan Castle Anda di tengah-tengah serangan atau setidaknya, membuat lawan menurunkan pasukannya dalam jumlah besar untuk menghadapi pasukan CC Anda.


Jangan tertipu dengan berpikir bahwa penyesuaian Spell Poison yang baru (pasukan CC pergi keluar dari radius Spell Poison) akan mengubah ini. Lawan akan selalu mencoba untuk memikat pasukan Clan Castle keluar sebelum memulai serangan utama. Terutama di Clan War, karena mereka memiliki waktu terbatas untuk scout base dan mampu melihat range atau jangkauan Castle Clan dengan detail.


Taktik Umum Pancing CC
Ada beberapa cara untuk memikat pasukan Clan Castle - cara termudah adalah mengirim 2 atau 3 Hog Riders. Cara ini sangat umum, dan saya akui saya senang melakukannya ketika saya datang di War Base  yang memungkinkan untuk itu. Perhatikan gambar di bawah ini:


Coba Anda lihat gambar di atas bagaimana mudahnya memancing pasukan Clan Castle? Anehnya, tidak banyak Clashers memeriksa base mereka dan menyadari untuk kelemahan ini, tapi saya bisa pastikan bahwa lawan telah cek terlebih dahulu, karena membuat serangan itu jauh lebih mudah.


Bagaimana Cara Mencegah CC Mudah Terpancing?
Kabar baiknya adalah bahwa Anda dapat mengubah base Anda (atau selalu memeriksa base terbaru dari internet). Anda harus mencegah jalan masuk yang mudah untuk pertahanan paling luar yang sepenuhnya dalam mempertahankan area Clan Castle.
Lihatlah formasi base di bawah ini:


Anda dapat melihat bahwa barisan defens bagian luar terletak di luar radius Clan Castle. Sehingga jika lawan mengirimkan beberapa Hog Riders, mereka tidak akan bisa memancing Clan Castle. Untuk memancing Clan Castle ia harus menurunkan pasukan yang cukup untuk menghancurkan bangunan defense, dan hal ini kurang menguntungkan lawan. Dan yang paling sedih adalah bahwa bangunan defense berikutnya juga terletak di luar. Hehehe..


Bangunan Tidak Cukup?
Jika Anda memiliki Level Town Hall yang lebih rendah dan Anda tidak punya cukup bangunan untuk membuat area besar dalam layout base Anda, Anda masih bisa tetap mengakali hal ini dengan menempatkan beberapa Hidden Tesla di barisan defensif luar. Coba Anda lihat lagi gambar di atas bahwa base di atas di bagian sisi kiri atas, di samping Gold Mines.


Lawan mungkin akan memulai pancingan dari sisi itu, tapi Hog Riders nya akan terjebak di Hidden Tesla sedangkan pertahanan lainnya akan menembaki mereka. Lawan harus menurunkan lebih banyak Hogs atau pasukan lain, Dan hal ini sangat mengesalkan lawan.


Kesimpulan

Menempatkan Clan Castle di tengah base Anda hanya setengah dari pertempuran, Buatlah Clas Castle tidak terpancing sehingga akan memberikan lawan waktu yang jauh lebih sulit. Jika Anda menggunakan farming base atau Trophy Push, Anda akan aman sebagian besar waktu, tetapi jika Anda bertemu dengan lawan yang tangguh dengan beberapa keterampilan Scouting, dia akan dengan mudah menghancurkan base Anda dalam Clan War karena Anda tidak memiliki Clan Castle Unlurable.

Download Aplikasi COCNESIA di Perangkat Androidmu
Get it on Google Play

0 comments

Post a Comment